Matematika Sekolah Menengah Atas YANG BISA MTK (PERKALIAN DUA VEKTOR)
_______
yang tau itu gimana caranya kok bisa jadi gitu.....tiba -tiba ada itu....dikali apa dibagi , tolong jelaskan .......ya......pliss bgt yng bisaaa

YANG BISA MTK (PERKALIAN DUA VEKTOR)
_______
yang tau itu gimana caranya kok bisa jadi gitu.....tiba -tiba ada itu....dikali apa dibagi , tolong jelaskan .......ya......pliss bgt yng bisaaa

بِـــــــــسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَــنِ الرَّحِيْم

Itu kenapa bisa jadi gitu?

Jadi gini.. Itu kan ⅓ × vektör p × vektör q

.

[tex] \frac{1}{3} . \vec{p}. \vec{q} = \frac{1}{3} .\begin{pmatrix} 6\\ - 3\end{pmatrix}.\begin{pmatrix} 1\\ - 2\end{pmatrix}[/tex]

[tex] \frac{1}{3} . \vec{p}. \vec{q} = \begin{pmatrix} \frac{1 \times 6}{3}\\ \\ \frac{1 \times (- 3)}{3}\end {pmatrix}.\begin{pmatrix} 1\\\\ - 2\end{pmatrix}[/tex]

[tex] \frac{1}{3} . \vec{p}. \vec{q} = \begin{pmatrix} \frac{6}{3}\\ \\ \frac{- 3}{3}\end {pmatrix}.\begin{pmatrix}1\\\\ - 2\end{pmatrix}[/tex]

.

Nah, terus garis ditengah itu (per) sama dengan tanda bagi (÷). Hukumnya juga sama, yaitu pembagian. Yang saya maksud disini, bilangan yang diatas (pembilang) dibagi dengan bilangan yang ada dibawah (penyebut). Makanya hasilnya jadi..

[tex]\begin{pmatrix} 2\\ - 1\end {pmatrix}.\begin{pmatrix} 1\\ - 2\end {pmatrix}[/tex]

.

Dan seterusnya sampai bawah sesuai gambar diatas.

...

وَاللَّهُ عَالَمُ بِاالصَّوَافَ

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu memahami yang ditanyakan ya Kak ?

[answer.2.content]